Hari Melelahkan

Tuesday, July 20, 2010


Saya memulai hari ini dengan bangun lumayan siang. Sekitar jam 06.00 WIB. Mumpung libur sekolah dan libur sholat! Masih bermalas-malasan di tempat tidur. Saya mencoba untuk menyadarkan diri. Untung tidak sedang ada di rumah. Karena, kalau sekarang ada di rumah, ibu pasti sudah marah-marah.

Kemarin, saya memutuskan untuk bermalam di rumah nenek. Rumahnya dekat dengan sekolah saya. Tak lama kemudian, saya bergegas menuju kamar mandi. Setelah badan saya bersih dan harum, saya segera membersihkan rumah. Ternyata, saya cukup baik untuk menjadi seorang cucu. Hehehe...


Tidak ada kegiatan yang special. Selesai membersihkan rumah, saya langsung berada di depan televisi menemani nenek yang sedang asik menonton. Akhirnya, terjadilah sebuah pembicaraan kecil antara kami berdua. Bercerita tentang keluarga. Darisitulah, saya tahu bahwa saya memiliki keluarga yang tersebar di Nusantara. Mulai dari Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Kediri, Tulungagung, Jakarta, Bogor, bahkan sampai Irian Jaya dan Sumatera. Wow, saya terkejut! Tapi sayangnya saya tidak tahu mereka. Mereka sudah lama menetap di daerah tersebut dan lama pula tidak kembali ke Jawa Timur.

Tepat pukul 15.oo saya memutuskan untuk pulang. Biasanya kan home sick, tapi kalau saya bedroom sick. Saya terlalu cinta dengan kamar tidur saya. Seperti dua sejoli yang tak terpisahkan. Hiperbola! Oke, kembali kepermasalahan. Sesampainya di rumah, saya langsung mencuci muka kemudian makan siang. Setelah itu, saya menuju kamar dan bertegur sapa dengan si kompi. Dan tahu apa yang terjadi? Online!

Saya mencoba menulis posting. Tetapi, hidayah itu belum juga muncul. Menulis satu paragraf, hapus. Menulis dua paragraf, hapus. Menulis satu paragraf lagi, hapus. Lama-lama saya capek. Akhirnya saya putuskan untuk blogwalking. Dan tiba-tiba virus flu menyerang. Oh, tidak!
Sekitar pukul 18.30 saya kembali berada di depan kompi. Saya mencoba untuk menulis posting. Gagal! Huft... Saya putuskan untuk mencoba hal-hal baru yang belum saya ketahui seputar blogging. Tapi kepala ini sungguh tidak bersahabat. Pusing mendadak! Mungkin karena efek flu. Tak lama kemudian, mata lelah menyerang. Grrr... Benar-benar hari yang melelahkan!

0 comments:

Post a Comment